Dies Natalis PNP Bakal Dimeriahkan dengan Orasi Ilmiah dan Anugerah Dosen dan Tendik Terbaik 2022

Dies Natalis PNP Bakal Dimeriahkan dengan Orasi Ilmiah dan Anugerah Dosen dan Tendik Terbaik 2022

 

PNP News. Dies Natalis Politeknik Negeri Padang ke-35 dipastikan menampilkan orasi ilmiah dari dosen yang telah menamatkan pendidikan doktor dan orasi ilmiah dari Dirjen Vokasi. Selain itu juga diselenggarakan penandatanganan MoU antara Politeknik Negeri Padang dengan PT. Semen Padang sekaligus mengukuhkan Dirut PT. Semen Padang sebagai Dewan Penyantun PNP serta Penganugerahan Dosen dan Tendik Terbaik 2022.

 

Sekretaris Panitia, Andi Syukri, S.T., M.Sc. dalam Notulen Rapat Panitia Kamis sore, 29 September 2022, menyebutkan, Dies Natalis tersebut juga bakal menghadirkan seluruh Kepala Sekolah SMK dan SMA se-Sumatera Barat dan pemberian penghargaan bagi karyawan PNP yang telah memasuki usia purnabakti (pensiun atau meninggal).

Syukri merinci, orasi ilmiah dari Dirjen Vokasi yang direncanakan pada 17 Oktober 2022 tersebut tidak digelar di luar ruangan (outdoor) tapi tetap di Aula Gedung C Lantai 2, sesuai saran Ketua Senat dan Direktur. Dalam kegiatan orasi tersebut Panitia tetap menyediakan tenda acara karena kemungkinan venue utama akan terisi penuh oleh undangan. Pemakaian video relay (Zoom, Youtube) pun dioptimalkan pada hari tersebut. Liason Officer dibutuhkan dalam kegiatan ini. Di sisi lain, kegiatan belajar mengajar tetap diselenggarakan dengan mengoptimalkan mahasiswa baru untuk hadir.

 

 

Selain itu, dari Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) akan memamerkan 10 mesin dari Jurusan Teknik Mesin. Secara mekanik kesepuluh mesin tersebut sudah oke tapi tetap dibutuhkan pendanaan material dan operasional mesin. Panitia juga masih membuka kesempatan dan menunggu partisipasi dari jurusan lain untuk memeriahkan ajang pameran. Mahasiswa yang punya karya yang bakal diserahkan kepada masyarakat diminta standby dan hadir pada saat pameran. Panitia juga merasa perlu menyelenggarakan acara penyerahan secara official karya mahasiswa tersebut oleh Dirjen Vokasi kepada masyarakat. Oleh karenanya perlu undangan dari P3M kepada masyarakat terkait.

 

 

Seluruh Karyawan Perempuan Ikut Lomba Baju Kuruang Basibah

Seperti dies natalis sebelumnya, pada Sabtu, 15 Oktober 2022 Politeknik Negeri Padang mengadakan jalan santai dengan baju seragam dan konsumsi untuk peserta yang ditargetkan 1000 orang yang terdiri dari dosen, tendik dan mahasiswa. Baju seragam didesain dalam bentuk kaos oblong bertulisan “Merdeka Belajar” dengan bahan yang cukup bagus dan berwarna hitam, jelasnya.Pada hari yang sama juga diumumkan dan diserahkan Penghargaan terhadap Dosen dan Tendik Berprestasi 2022, usai jalan santai. Selain itu, juga diserahkan Penghargaan bagi Karyawan Rumah Tangga dan Security. Penghargaan bagi karyawan yang telah purnabakti karena pensiun dan meninggal.

Sebelumnya, Orasi Ilmiah Doktor akan disampaikan oleh Dr. Yohanes T. dari Jurusan Bahasa Inggris dalam Rapat Senat Terbuka, 5 Oktober 2022. Rapat Senat tersebut direncanakan dihadiri oleh sekitar 140 orang pejabat struktural dan Panitia, tutupnya.

 

Ketua Panitia Dies Natalis Politeknik Negeri Padang ke-35, Dony Marzuki, S.S., M.Ed., Ph.D.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

d®amlis